Selamat Datang di Blog ku, Enjoy in here | be a best person with physics | Jangan Lupa Isiin Buku Tamu nya yaak ^_^

Minggu, 06 Maret 2011

PERSAMAAN GELOMBANG SCHRODINGER #part 1



PERSAMAAN GELOMBANG SCHRODINGER

Postulat Max Planck dan konsep spekulatif de Broglie mengisyaratkan perlunya konsep baru tentang dunia mikroskopik. Langkah penting dalam membangun mekanika baru yaitu mekanika gelombang atau mekanika kuantum akan diuraikan berikut :

I. PARTIKEL BEBAS

Secara klasik, energi partikel bebas bemassa m, diberikan oleh :

(2.1)

dengan p adalah momentum partikel. Berikut ini diperlihatkan transisinya kedalam persamaan kuantum.

Mengingat energi Planck dan momentum Compton dapat ditulis sebagai

(2.2a)

(2.2b)

Maka ungkapan paket gelombang dapat ditulis ulang dalam bentuk

(2.3)

Dengan N adalah konstanta normalisasi

Diferensiasi fungsi (2.3) terhadap waktu didapatkan

(2.4)

Jika energi E diasosiasikan sebagai energi partikel bebas (2.1). tetapi ruas kanan persamaan (2.4) dapat ditulis sebagai

Dengan demikian persamaan gerak kuantum bagi partikel bebas satu dimensi diberikan oleh persamaan

(2.5)

dengan diberikan oleh fungsi (2.3)

perluasan E ke dalam ruang tiga dimensi untuk partikel bebas

(2.1’)

Sehingga persamaan (2.5) dapat diperluas menjadi

dengan

dengan untuk kasus tiga dimensi .


Kalo gak jelas, kamu bisa download disini
READ MORE - PERSAMAAN GELOMBANG SCHRODINGER #part 1
Free Template Blogger collection template Hot Deals SEO

BBM di Pekanbaru Langka, SPBU Diserbu Pembeli - eceren jugak di minati walo mahaaaalllll !!



Penjagahati-melaporkan ( Minggu 6 Maret 2011 , sehabis pulang dari SKA mall sama mama)


Pekanbaru - Bahan bakar minyak (BBM) di Kota Pekanbaru, Riau mengalami kelangkaan. Sejumlah SPBU yang masih punya stok BBM langsung diserbu oleh pembeli. Kemacetan pun tak terhindarkan. (langka sejak Kamis , 3 Maret 2011 ) banyak yg nyangka karna minggu ini libur bersama (jadi panjang gitu) jadi warga Pekanbaru dan sekitarnya banyak yg liburan ke Sumatera barat, jadi kebanyakan yang ngisi bensin mobil ato pun motor nya pull gitu, " gak tau jugak si bener apa ga nya" ) .

Sedangkan di berbagai SPBU di sekitar pekanbaru masih tertulis “PREMIUM HABIS” !!!!! nah lo , kemana ya pergi nya, katanya Riau penghasil minyak. Hmmmmm entah lah. Di seputar panam, SPBU di jalan Arengka I tepatnya SPBU disamping pasar arengka mengalami antrean yang sangaaat panjang, (lupa pulak mopret TKP nya). Sedangkan SPBU di jalan HR Soebrantas tepatnya di samping Ponpres Babussalam hanya dapat dijumpai tulisan “MAAF BENSIN ABIS” (silahkan anda kembali lagi bisa ada waktu). Xixixixix .

Akhirnya lanjud saja pulang (kebetulan bensin nih motor masih pull kan) tapi tetep bawak diregen 2liter kali kali aja ada SPBU masih ada minyaknya. Hmmmmmp, sudah masuk cipta karya ni, nyantai saja jalan nya. Kasihaaaan, dijalan banyak motor yg kehabisan bensin, yang sabar toh mas, mba’ . pass mau masuk jalan ke rumah, liad liad rame tuh tempat beli minyak eceren, hiaaaaaaaaaaa disini aja minyak. Langsung ngikut ngantri lah. Hhihiihii,, naaah dapet deh 2 liter(biasanya disini beli 1 liter 5500 jadi dijual etek eteknya 7500 se-liter). Bagi agan agan yang kehabisan bensin, tinggal call call ane, 1 liter 10ribu dahhhh xixixixixixixixi (becanda doang). Red-

Koq jadi curhat ?????

READ MORE - BBM di Pekanbaru Langka, SPBU Diserbu Pembeli - eceren jugak di minati walo mahaaaalllll !!
Free Template Blogger collection template Hot Deals SEO
Buat temen-temen yang mungkin kesulitan dan ingin bertanya masalah pekerjaan rumah atau tugas nya, kita bisa SHARE disini :):) sebisa mungkin saya akan membantu :) silahkan Chat with me di Yahoo Messanger :):) Jangan sungkan ya, saya gak gigit koq :):)

Kontributor

Pengikut