Selamat Datang di Blog ku, Enjoy in here | be a best person with physics | Jangan Lupa Isiin Buku Tamu nya yaak ^_^

Rabu, 12 Januari 2011

Terbentuknya Fatamorgana



Pembentukan fatamorgana menurut ahli science. Fatamorgana bisa di bilang bayangan yang menipu, yang biasanya terjadi pada orang yang berpergian jauh melewati gurun pasir yang gersang dan panas, sebaiknya apabila ada yang mengalami, terlihatnya danau, atau sungai di daerah gurun, tidak usah di hiraukan lagi, karena bisa di pastikan itu hanyalah fatamorgana, dan berikut ini adalah penjelasan mengenai pembentukan fatamorgana.



Fatamorgana terbentuk di padang pasir panas ketika udara sangat panas sehingga udara mebelokkan dan menyimpangkan sinar matahari. citra berkilauan yang di timbulkan fatamorgana sering mengecoh para musafir di padang pasir. Orang mengira bahwa merika melihat sebuah oase ataukota di cakrawala, padahal kenyataannya oase atau kota tersebut tidak ada. dalam kondisi kondisi tertentu, seperti bentangan jalan aspal atau padang pasir udara memanas karena sinar matahari yang sangat menyengat. Cahaya matahari yang memancar ke bawah dari puncak suatu objek, misalnya unta di atasnya, akan terpancar melalui udara dingin secara normal. ketika langit adalah objek fatamorgana, daratan secara keliru di anggap sebagai danau atau kebangan air.

Free Template Blogger collection template Hot Deals SEO

0 komentar:

Buat temen-temen yang mungkin kesulitan dan ingin bertanya masalah pekerjaan rumah atau tugas nya, kita bisa SHARE disini :):) sebisa mungkin saya akan membantu :) silahkan Chat with me di Yahoo Messanger :):) Jangan sungkan ya, saya gak gigit koq :):)

Kontributor

Arsip Blog

Pengikut