Selamat Datang di Blog ku, Enjoy in here | be a best person with physics | Jangan Lupa Isiin Buku Tamu nya yaak ^_^

Rabu, 18 Januari 2012

Mengapa Mobil Perlu Mesin ?



Misalkan mobil telah bergerak dengan kelajuan tertentu pada lintasan lurus di jalan raya. Apa yang terjadi jika mesin dipadamkan? Gesekan angin dan gesekan permukaan jalan pada roda akan memperlambat kelajuan mobil sampai akhirnya mobil berhenti dengan sendirinya. Jika mesin mobil tidak mati maka agar kecepatan mobil tetap, pengendara harus menginjak pedal gas untuk memberi gaya maju yang seimbang dengan total gaya gesekan. Jelaslah, mesin diperlukan untuk memberi gaya maju pada mobil agar dapat mempertahankan kecepatannya.
Seandainya gesekan dapat ditiadakan maka mobil tidak memerlukan mesin. Untuk mengawali gerak mobil, kita hanya perlu orang kuat seperti Hercules untuk mendorong mobil mencapai kecepatan tertentu. Begitu kecepatan tertentu dicapai, kita tidak lagi memerlukan Hercules. Selanjutnya, mobil akan bergerak terus dengan kelajuan tetap. Untuk memberhentikan mobil, kita memerlukan beberapa orang kuat untuk memberi gaya perlambatan.

Free Template Blogger collection template Hot Deals SEO

1 komentar:

yozi dahfil putra mengatakan...

interesting articles and commentaries friend, I became interested in reading, I introduce a new blogger from Indonesia origin. greetings from yozidahfilputra.blogspot.com

Buat temen-temen yang mungkin kesulitan dan ingin bertanya masalah pekerjaan rumah atau tugas nya, kita bisa SHARE disini :):) sebisa mungkin saya akan membantu :) silahkan Chat with me di Yahoo Messanger :):) Jangan sungkan ya, saya gak gigit koq :):)

Kontributor

Pengikut