Selamat Datang di Blog ku, Enjoy in here | be a best person with physics | Jangan Lupa Isiin Buku Tamu nya yaak ^_^

Rabu, 20 April 2011

Penerapan Prinsip Bernoulli



1. Kebocoran pada tangki





dengan :
v = kecepatan semburan air (m/s)
h1 = ketinggian air dari permukaan tanah (m)
h2 = ketinggian lubang dari permukaan tanah (m)
h = h1 - h2
x = jarak mendatar semburan (m)

2. Gaya angkat pesawat
Sayap pesawat menggunakan prinsip kerja Bernoulli. Kecepatan udara di atas pesawat lebih besar dari kecepatan pesawat dibawah sayap sehingga tekanan di bawah sayap lebih besar dari tekanan di atas sayap. Hal ini menyebabkan ada gaya angkat ke atas sehingga pesawat dapat mengudara.

3. Venturimeter
Venturimeter adalah alat yang dipasang dalam suatu pipa aliran untuk mengukur volume zat cair yang melalui pipa tiap detik. Venturimeter terdiri dari venturimeter tanpa manometer dan venturimeter dengan manometer. Manometer adalah tabung U yang diisi dengan zat cair yang berbeda dengan zat cair yang mengalir melalui vanturimeter.

4. Pipa pitot
Pipa pitot digunakan untuk mengukur kecepatan zat cair di sutu titik pada zat tersebut.

5. Penyemprot parfum dan racun serangga
Semburan udara yang bergerak cepat di atas mulut tabung akan menurunkan tekanan di tempat tersebut sehingga tekanan zat cair dalam tabung akan menekan zat cair keluar melalui tabung dan zat cair tersembur ke udara.

Free Template Blogger collection template Hot Deals SEO

0 komentar:

Buat temen-temen yang mungkin kesulitan dan ingin bertanya masalah pekerjaan rumah atau tugas nya, kita bisa SHARE disini :):) sebisa mungkin saya akan membantu :) silahkan Chat with me di Yahoo Messanger :):) Jangan sungkan ya, saya gak gigit koq :):)

Kontributor

Pengikut